Sabtu, 18 Februari 2012

[ISL] Preview: Arema Indonesia vs Persija Jakarta

Duel dua tim dengan nama besar di kancah sepakbola nasional akan tersaji di stadion Kanjuruhan pada lanjutan Indonesia Super League. Tuan rumah Arema Indonesia dan Persija Jakarta siap menghadirkan pertandingan dengan tensi tinggi dan pastinya adu cerdik dan strategi dari dua pelatih akan membuat pertandingan yang digelar pukul 18.30 WIB ini menarik.
Arema Indonesia ingin melanjutkan tren positif yang dalam dua pertandingan belum terkalahkan. Hasil imbang 2-2 saat away ke Mitra Kukar dan menang 2-0 atas PSPS Pekanbaru menjadi modal berharga anak asuh Joko Susilo. Optimisme coba diapungkan Joko Susilo, meskipun memiliki waktu recovery yang singkat daripada lawannya nanti, Persija Jakarta.
"Waktu recovery pemain cukup singkat setelah menjamu PSPS (Kamis, 16/02) dan lawan yang dihadapi pun juga tim tangguh dan bukan perkara mudah untuk menundukkan Persija, namun kami akan tetap memberikan perlawanan maksimal untuk meraih poin absolut kembali", ujar Joko.
Kali ini, Arema akan tampil minus Dicky Firasat yang mengalami patah tulang pipi saat laga melawan PSPS Pekanbaru. Posisinya bakal menjadi rebutan bagi beberapa nama yang selama ini jarang mendapatkan kesempatan, diantaranya, Agung Suprayogi, Boy Jati Asmara hingga Rodrigo Santoni.
Komposisi yang sama seperti kala menjungkalkan PSPS Pekanbaru juga sepertinya akan kembali dipilih oleh Joko Susilo. Formasi 3-5-2 dengan tiga bek sejajar yang diisi Seme Pierre, Steve Hesketh dan Charis Yulianto terbukti berhasil pada laga sebelumnya. Dalam formasi ini Johan Ibo yang biasa sebagai bek ditarik naik sebagai gelandang bertahan. Kembalinya Kim Young Hee juga membuat kreativitas lini tengah kembali. Gelandang asal Korea Selatan ini akan berduet dengan Ferry Aman Saragih serta Arif Arianto sebagai gelandang serang. Dua sisi sayap akan diisi Sujarwoko dikiri dan Kerry Yudiono disisi kanan, sedangkan dua penyerang akan menjadi milik Marcio Souza dan Agung Suprayogi yang tampil apik kala menggantikan Dicky Firasat yang cedera saat lawan PSPS Pekanbaru.
Persija Ingin Menang
Sementara itu, bertanding dengan status tamu tak membuat Persija Jakarta minder dan pesimis. Sebaliknya, Persija Jakarta sangat termotivasi untuk meraih kemenangan pada laga tersebut. Ini terkait dengan sejarah buruk Persija Jakarta. Sejak 2004, tercatat Persija hanya mampu sekali menang dalam pertemuannya dengan tim kebanggaan arek Malang tersebut saat bertandang ke Malang.
Sejarah inilah yang coba dijadikan motivasi untuk menang. "Saya tahu Persija merupakan tim dengan sejarah sulit menang di Kanjuruhan. Itu juga saya sampaikan pada tim. Jadi semangat untuk bisa merubah tradisi itu yang akan kami bawa pada pertandingan besok. Sejauh ini kami adalah tim pemecah rekor. Jadi kami berharap bisa melakukan itu sekali lagi", ujar pelatih Persija, Iwan Setiawan.
Target dari manajemen tim juga maksimal. Bahkan manajer Persija, Ferry Indrasyarief tak ragu untuk menargetkan kemenangan untuk laga nanti. Namun bukan berarti timnya tak waspada. Kebangkitan Arema menjadi poin tersendiri bagi timnya, terbukti dengan kebangkitan Singo Edan, anak asuh Joko Susilo mampu menahan imbang Mitra kukar dan menang atas PSPS Pekanbaru. "Kita waspadai kebangkitan Arema, ?karena dalam beberapa pertandingan terakhir mampu bangkit dan permainannya meningkat", ujar Ferry. (afd/WE)

Sumber : http://www.wearemania.net/index.php/arema-news/1587-isl-preview-arema-indonesia-vs-persija-jakarta

0 komentar:

Posting Komentar