Sabtu, 14 Desember 2013

Menggambar adalah hobi saya

        Sebenarnya saya sudah memiliki hobi ini sejak SD. Ya, sejak keciil sekali saya sudah hobi menggambar. Saya ingat, saya suka sekali menggambar gunung, dilengkapi dengan pepohonan, bunga, dan rumah. Kemudian saya juga suka menggambar gedung-gedung, dengan jenis-jenis gedung yang macam-macam dan. Dulu saya menganggap gambar saya sudah sangat bagus. Setiap buku tulis, hampir semua cover sebelah dalamnya saya gambari. Seandainya saya bisa menemukan gambar-gambar itu lagi, pasti saya akan tersenyum geli.
           Lalu SMP, saya mulai suka menggambar gedung-gedung sekolah. Awalnya dengan mencontoh gedung-gedung SMP saya, lama-lama saya membuat dengan inspirasi saya sendiri. Jadilah saya memiliki hobi menggambar gedung SMP. Hingga SMA, saya masih suka sekali menggambar gedung sekolah. Kadang, ada waktu lagi dikelas saya suka menggambar gedung sekolah atau gedung-gedung lainnya. Saya sampai memiliki koleksi satu binder tebal khusus untuk mengumpulkan gambar-gambar saya.
Sayang waktu itu belum ada scanner. Kalau ada, sudah saya scan semua, kemudian saya edit pake photoshop. Dan saya juga tidak tahu kemana koleksi saya itu. Sudah menjadi satu dengan buku-buku jaman sekolah nampaknya. sampai saudara saya meminta saya untuk menggambarkan rumahnya. tetapi ketika kuliah, hobi ini sempat mandeg. Karena tidak sempat. Benar-benar tidak ada space di pikiran untuk menggerakkan tangan untuk menggambar.

0 komentar:

Posting Komentar