Senin, 16 Desember 2013

Bisa memperbaiki flashdisk yang terserang virus

Saya akan membahas tentang memperbaiki flashdisk. saya pernah mengalami pada flashdisk yang saya punya, flashdisk saya colok ke komputer tetapi isi flashdisk tersebut kosong, padahal didalam flashdisk itu masih ada isinya. masalah virus sering kali membuat kita kesal bahkan kita jadi orang yang over protek soal file yang akan masuk ke komputer kita, apalagi jika ada teman yang  ingin memasang flashdisknya kita suka kebingungan dengan mempersiapkan program antivirus yang handal dan kita pasti sering berkata "hei flashdisknya tolong di scan dulu”. Sebenarnya masalah virus itu gampang-gampang susah, pokoknya komputer yang kita pakai itu bersih dari virus, baru kita install program antivirus yang handal pasti akan aman-aman aja, tapi kalau  dikomputer kita tidak ada program antivirusnya trus dinstall antivirus jika komp kita terserang virus, itu percuma saja bahkan bisa-bisa antivirus itu sendiri yang diserang oleh virus. beberapa virus yang sering kita dengar yaitu trojan yang kebanyakan menyembuyikan file atau folder yang terserang olehnya. jika ada masalah tersebut yang harus kita lakukan yaitu install aja antivirus ESET yang menurut saya antivirus paling handal soalnya virus-virus yang belum benar-benar jadi virus yang masih dalam bentuk script itu sudah bisa terdeteksi.
setelah terinstall di komputer kita atur di option menu, untuk file yang terdetek virus jangan langsung terdelete tapi hanya clean aja. sekarang kita mulai langkah selanjutnya. coba cek misalnya flashdisk kita yang tadi sudah discan, klik kanan pilih properties coba lihat berapa mega yang tersisa, contoh seandainya di flashdisk kita sudah penuh tetapi kita lihat isi flashdisk kita jika kita klik itu kosong tidak ada file apapun, maka sudah pasti bahwa semua isi dari flashdisk punya kita itu disembunyikan oleh virus. sekarang untuk menanggulangi hal tersebut coba teman-teman bisa membuka command promp yang ada di accesories setelah itu ketikan seperti di bawah ini :
attrib -h -s -r e:\*.* /s/d
keterangannya -h ialah untuk unhide, e:\*.* itu letak drive yang akan kita munculkan semua isinya jika kita ingin localdisk d maka ketikkan saja d:\*.* , setelah itu coba ketikkan dir tekan enter kalau muncul banyak sekali file itu berarti semua isi flashdisk kita sudah muncul.

0 komentar:

Posting Komentar