- Kesalahan Persepsi
- Kesalahan Kognitif
- Kesalahan Motor (Gerak)
- Menghapus mode-mode atau menyediakan petunjuk yang terlihat untuk mode-mode tersebut.
- Gunakan teknik koding yang baik (warna, gaya).
- Memaksimalkan pengenalan, mengurangi hafalan.
- Merancang urutan gerak atau perintah yang tidak sama.
- Mengurangi kebutuhan untuk mengetik.
- Uji dan memantau kesalahan-kesalahan dan memperbaikinya.
- Memungkinkan pertimbangan ulang aksi-aksi yang dilakukan oleh user, misalnya memindahkan file dari recycle bin.
-
Menyediakan tipe-tipe tanggapan
yang sesuai.
-
Query: bertanya pada user
apa yang sudah dilakukan, kemudian melegalkan tindakan yang salah.
-
Menyediakan fungsi “undo”
dan pembatalan dari proses yang sedang berjalan.
-
Meminta konfirmasi untuk
perintah yang drastis dan bersifat merusak.
-
Menyediakan pengecekan yang
beralasan pada masukan data.
-
Mengembalikan kursor ke area
kesalahan, memungkinkan untuk melakukan perbaikan.
-
Menyediakan beberapa
kecerdasan buatan.
-
Menyediakan akses cepat
kepada bantuan untuk konteks-sensitif.d. JENIS-JENIS DARI DOKUMENTASI/HELP
T Tidak pernah suatu penggantian untuk desain tidak baik, tetapi penting.
Sistem sederhana -> user memanggil dan menggunakannya, berikan nama.
Hampir sebagian sistem dengan banyak fitur membutuhkan help/bantuan.sumber : http://sudariagus.blogspot.com/2012/05/normal-0-false-false-false-in-x-none-x.html
0 komentar:
Posting Komentar