Minggu, 20 November 2011

Individu, Peran Keluarga dalam Masyarakat

Peranan Keluarga Dalam Masyarakat
 
Keluarga merupakan bagian dalam masyarakat yang tinggal dalam satu rumah yg berisikan ayah,ibu,dan anak-anak.Keluarga merupakan sistem awal pembelajaran bagi anak untuk mengenal dunia beserta isinya.
Keluarga sangat amat berperan penting dalam perkembangan anak yang nantinya sang anak akan terjun kedalam masyarakat guna kelangsungan hidupnya kelak. Keluarga mendidik bagaimana tingkah laku,sikap,dasar sosial dalam bermasyarakat serta bagaimana bersopan santun yang sangat amat penting dalam bermasyarakat.




Karena,apa yang telah dipelajari oleh anak dalam keluarga nantinya akan di aplikasikan saat sang anak bermasyakat seperti saat dia bermain, berkomunikasi dan lain-lain. Peran keluarga dalam masyarakat juga sangat diperhatikan karena pada umumnya lingkungan sekitar akan menilai bagaimana perilaku sang anak yang pada nantinya akan diketahui apa yang telah dajarkan oleh keluarganya.

Jadi kurangnya penanaman sejak dini dalam keluarga juga dapat menimbulkan kesan negatif dalam masyarakat begitu juga sebaliknya jika sejak dini telah ditanamkan pengajaran-pengajaran yang sesuai maka segi positif yang akan didapat.Maka pengembangan ini yang sangat harus diperhatikan dalam keluarga guna penyelarasan dalam masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar